4 Pemimpin Indonesia yang konon mempunyai hubungan batin dengan nyai roro kidul

Dunia mistis di Indonesia memanglah sangat erat hubungan dengan manusia saking dekatnya bahkah panggung politik juga di hubung – hubungkan dengan mitos dan alam ghaib. Beberapa pejabatpun mengakui akan hal tersebut dan secara terang terangan menunjukan hubunganya dengan alam gaib melalui bentuk benda keramat, azimat dan melalui aktivitas seperti ritual dan pertapaan di beberapa tempaat keramat.

Di kabarkan juga ada beberapa tokoh pemimpin Indonesia konon memiliki hubungan batin khusus dengan sosok mistis nyai roro kidul sang penguasa pantai selatan. Bahkan peristiwa pergantian kekuasaan Negara seringkali juga di hubungkan dengan restu nyai roro kidul, siapa sajakah sosok pemimpin tersebut berikut ulasanya :

  1. Soekarno

Para tokoh supranatural Indonesia banyak yang mengakui bahwa hamper semua pengiasa Indonesia memiliki hubungan batin dengan sosok nyai roro kidul, tidak terkecuali presiden pertama Indonesia soekarno. Proklamator Indonesia tersebut memang di besarkan dengan budaya dan adat jawa, ia bahkan juga mempercayai dengan ramalan ramalan kuno seperti prabu jayabaya yang mengatakan bangsa asing berkulit kuning yang kemudian di samakan dengan kedatangan jepang ke Indonesia

Konon di katakana hubungan Soekarno degan nyai roro kidul ini mulai menjadi perbincangan public sejak lama. Apalagi di saat soekarno mencetuskan ide pembangunan samudera Beach Hotel, di Pelabuhan Ratu Jawa Barat, Sebagian orang beranggapan bahwa keinginan Soekarno membangun itu sebenarnya adalah membangun tempat untuk menjalin hubungan dengan nyai roro kidul

  1. Soeharto

Soeharto merupakan sosok pemimpin yang juga tidak dapat di lepaskan dari nilai-nilai filosofis budaya jawa, beliau begitu kukuh memegang tradisi, banyak orang orang di dekatnya mengatakan bahwa beliau sering melakukan aktifitas spiritual seperti semedi dan puasa adalah hal yang biasa bagi penguasa orde baru ini.

Kekuasaanya yang sangat langgeng saat itu bahkan hinggal puluhan tahub bagi masyarakat yang kental dengan kepercayaan dan adat jawa hal itu pasti di hubugkan dengan keberadaan nyai roro kidul, bagi sebagian masyarakat jawa juga beranggapan nyai roro kidul sebagai symbol yang menjaga keseimbangan Nusantara, Sesuai dengan keadaan Soeharto yang sangat kental dengan filosifis jawa khususnya untuk hal keserasian antar manusia dan alam semesta

  1. Sultan Hamengku Buwono IX

Sebelum para presiden Indonesia, Para Raja Raja jawa konon lebih dahulu memiliki hubungan batin dengan Nyai Roro Kidul.  dan demi melanggengkan kekuasaan, para raja jawa dahulu harus bersedia menjalin hubungan dekat dengan nyai roro kidul. Mitos yang bberkembang di masyarakat seringkali menjelaskan bahwa nyai roro kidul erat kaitanya dengan para pendiri mataram.

Di ceritakan hubungan tersebut di wariskan dan di teruskan oleh para keturunannya sampai saat ini salah satunya adalah Sultan Hamengkubuwono IX. Beliau bukan hanya seorang raja namun beliau juga merupakan tokoh perjuangan Indonesia yang pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia. Hamengku Buwana IX menceritakan mengenai pengalaman spiritualnya bertemu dengan nyai roro kidul. makhluk gaib tersebut di gambarkan dengan sosok wanita cantik.

  1. Joko Widodo

Kabarnya presiden Indonesia terbaru Joko Widodo juga tidak pernah lepas dari mitos hubunganya dengan nyo roro kidul, kepribadian Joko Widodo yang berasal dari tanah jawa yang membuat masyarakat yang menyamakan joko widodo dengan soekarno dan soeharto dalam hal kedekatan dengan sesosok gaib nyai roro kidul

Masyarakat publik sempat  heboh  di karenakan isu isu yang beredar dengan klenik yang memberitakan bahwa pasukan nyai roro kidul ikut  mengawal joko widodo saat pawai mengendarai kereta kencana setelah beliau resmi menjadi presiden.

 

694 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Kisah Lainya - NyaiRoroKidul.com:

Comments

comments