Kisah Nyata Penjaga Pantai Watu Ulo Bertemu Nyi Roro Kidul

Kisah Nyata Penjaga Pantai Watu Ulo Bertemu Nyi Roro Kidul – Pantai Watu Ulo, sebuah wisata Pantai yang letaknya ada di kawasan pantai selatan Jawa. Tepat ada di Kecamatan Ambulu kabupaten Jember, Jawa Timur. Tempat ini termasuk dalam kawasan pantai Selatan yang begitu melegenda dengan sosok Nyi Roro Kidul. Banyak pengunjung yang datang di pantai ini karena keindahan alamnya yang begitu mempesona. Keindahan Pantai Watu Ulo bahkan sudah terkenal di wilayah nusantara ini. bukan sebuah rahasia lagi bila tempat ini menjadi kawasan angker yang menjadi saksi bisu kesaktian Nyi Roro kidul sebagai ratu penguasa Pantai Selatan.

Banyak hal aneh yang terjadi di tempat ini yang tidak bisa dinalar dengan logika manusia. Hal menarik sekaligus menyeramkan ini diceritakan berdasarkan kisah nyata penjaga Watu Ulo sebagai juru kunci tempat ini, ia mengaku pernah bertemu Nyi Roro Kidul di kawasan Pantai Watu Ulo. Penjaga atau juru kunci itu bernama Anshori, masih berusia 38 tahun namun memilik keberanian yang menakjubkan. Sejak kecil dirinya sudah menjadi bagian dari Pantai ini dan menemui banyak sekali keganjalan yang tidak logis berhubungan dengan hal-hal ghaib.

Sang juru kunci ini memiliki keistimewaan, berbeda dengan orang lain dimana ia memiliki indera lebih untuk menerawang dunia ghaib. Bagaimana kisah misteri penjaga pantai watu ulo yang pernah bertemu Nyi Roro Kidul? Berikut kisah selengkapnya.

Bertemu Nyi Roro Kidul karena Rajin Puasa

Indera keenam Anshori kian terasah karena berkah dari dirinya yang sangat suka berpuasa. Pria yang memang asli penduduk Ambulu tersebut mengungkapkan bahwa pernah berjumpa dengan Nyi Roro Kidul. Hal tersebut dijelaskan bahwa kala itu dia tengah melakukan tirakat dan puasa selama 41 hari. Di hari terakhir tirakat ia dikejutkan dengan adanya penampakan sosok wanita cantik berpakaian adat jawa dengan selendang warna hijau menyelimuti tubuhnya.

Apa yang dilakukan Anshori? Ia hanya memandang sambil memberikan hormat pada sang Ratu, dan Nyi Roro Kidul pun tersenyum melihat sikap sopan dan hormat Anshori padanya. Selain bertemu Nyi Roro Kidul, ia pun pernah melihat kejadian aneh lainnya yaitu kejadian batu bergoyang. Batu yang menjulur ke bibir pantai dengan sebutan Watu Ulo itu sebenarnya tidaklah berdiam diri. Anshori mengatakan bahwa jika seseorang memiliki indera keenam yang tajam maka ia akan melihat bagaimana Watu Ulo itu bergerak, bahkan bergoyang-goyang layaknya ular yang tengah berjalan. Namun kejadian ini hanya terjadi di hari-hari tertentu saja.

Selain adanya batu ulo yang begerak sendiri, di pantai watu ulo ini pun ada sebuah kabar bahwa ada harta karun melimpah yang tersembunyi disana. Tepatnya ada di dalam batu besar bernama watu ulo yang hanya bisa diambil oleh orang yang memiliki kekuatan supranatural tingkat tinggi. Semua itu milik Ratu Pantai Selatan sehingga tidak bisa sembarangan dalam mengambil harta karun tersebut. Harus atas izin dari sang Ratu Pantai Selatan.

Itulah kisah nyata dari seorang Juru Kunci pantai watu ulo yang menjadi saksi hidup keberadaan Nyi Roro Kidul. Semoga Bermanfaat untuk anda, BARAKALLAH.

8,480 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Kisah Lainya - NyaiRoroKidul.com:

Comments

comments