[MERINDING] Mitos Dan Misteri Pantai Selatan Bukti Adanya Istana Laut Kidul

[MERINDING] Mitos Dan Misteri Pantai Selatan Bukti Adanya Istana Laut Kidul – Dibalik pemandangannya yang indah, pasirnya yang putih dengan hamparan air yang membiru membuat Kawasan Pantai Selatan begitu menarik untuk dikunjungi. Banyak wisatawan hadir menyaksikan kuasa Allah ini. Namun disamping keindahannya itu, tersimpan kekuatan besar, bahkan ombak di pantai selatan yang begitu besar pun telah menelan banyak korban jiwa. Hingga timbul pertanyaan besar, adakah campur tangan ghaib di dalamnya sehingga kematian para wisatawan terbilang misterius?

Ternyata ada kisah misteri pantai Selatan yang menjadikan Kawasan ini menjadi sacral dan keramat. Pernahkah Anda mendengar mitos larangan mengenakan pakaian warna hijau jika berkunjung ke Pantai Selatan? Mitos ini ternyata dikaitkan dengan cerita keberadaan penguasa pantai selatan, Nyi Roro Kidul. Dalam sebuah cerita Legenda Nyi Roro Kidul, sering digambarkan sebagai sosok Ratu yang senang memakai baju hijau.

Selain mitos tersebut, ternyata ada mitos dan misteri Pantai Selatan lainnya yang akan membuat Anda merinding mendengarnya. Apa sajakah? Baca selengkapnya!

MUNGKIN ANDA JUGA SUKA :

Seputar Misteri Pantai Selatan yang Mengerikan

Misteri 1 : Suara Gamelan di Keheningan Tengah Malam

Menurut warga sekitar Kawasan Pantai Selatan, mengaku sering mendengar suara gamelan di tengah malam padahal sedang tidak ada hajatan kampung seperti wayang/ kethoprak atau tontonan lain yang menghadirkan gamelan Jawa. Konon, fenomena ini berkaitan dengan kisah Nyi Roro Kidul yang sedang melakukan perjalanan dari pantai selatan menuju Gunung Merapi. Suara gamelan Jawa yang kerap terdengar ini adalah iring-iringan dari pasukan Nyi Roro Kidul.

Mitos dan Misteri Pantai Selatan tentang adanya suara gamelan di jam jam 1-2 malam ini memang masih menjadi pertanyaan apakah nyata atau tidak, meski banyak sekali yang sudah mendengarnya sendiri.

Misteri 2 : Gerbang Ghaib Kerajaan Ghaib Pantai Selatan

Kisah tentang adanya istana Ghaib Kerajaan Laut Kidul ini diangkat dalam sebuah film “KERAMAT”, dimana mengisahkan adanya pintu Gerbang di pantai selatan yang menghubungkan antara dunia nyata dengan dunia ghaib. Tepatnya yaitu Parangtritis sebagai pintu masuk dan keluarnya makhluk ghaib penghuni istana Laut Kidul.

Tidak hanya dalam sebuah film saja, misteri Pantai Selatan ini pun memang nyata adanya karena selain Parangtritis ada 6 lagi pintu gerbang ghaib lagi yaitu Pantai Pelabuhan Ratu, Hotel Inna Samudera, Pantai Sembukan, Kraton Surakarta Hadiningrat, dan Vihara Kalyana Mitta. Meski begitu, Kawasan Pantai Selatan masih sangat ramai dikunjungi para wisatawan baik wisatawan lokal maupun warga asing.

Misteri 3 : Ritual Kejawen Sedekah Laut

Masyarakat di sepanjang pantai selatan masih percaya akan ritual-ritual Jawa yang meminta kemakmuran. Ritual ini biasanya dilakukan oleh masyarakat para nelayan pesisir atau juga anggota kerajaan. Sedekah laut ini ditujukan untuk meminta restu dari penguasa laut dan juga meminta kemakmuran untuk satu tahun ke depan.

Mereka percaya bahwa melakukan ritual berarti akan menghindarkan diri dari sial dan musibah. Ritual sedekah laut diwarnai dengan pelarungan sesajen untuk Nyi Roro Kidul. Mungkin, Anda yang bukan warga pesisir akan menganggap ini sebagai ritual biasa, tapi bagi mereka yang tinggal di pesisir ritual ini sangat mistis dan magis. Bahkan menjadi salah satu misteri Pantai Selatan yang sangat dipercaya.

Misteri 4 : Tempat Ritual Pesugihan

Banyak orang mencari pesugihan di Kawasan Pantai Selatan, mereka melakukan sederetan ritual pesugihan dengan berbagai versi. Ada yang menggunakan tumbal manusia, tumbal hewan ataupun darah perawan / darah perjaka. Entah darimana mereka mendapatkan cara cara ritual pesugihan tersebut namun nyatanya banyak sekali yang melakukannya.

Misteri Pantai Selatan ini menjadi perselisihan di kalangan warga yang menganut aliran hitam dan aliran putih. Mereka kebanyakan protes akan adanya tumbal manusia yang menyayat hati karena manusia yang ditumbalkan ini nantinya akan menjadi pelayan/ budak di istana ghaib Laut Selatan. Namun jika menganut aliran ilmu putih, pesugihan yang dilakukan tidak menggunakan tumbal manusia melainkan melakukan semedi dan meditasi di sana hingga berdoa namun tetap menyembah Allah, bukan Nyi Roro Kidul hanya saja bertempat di Laut Selatan karena dianggap sebagai salah satu tempat sakral.

Demikian tentang 4 misteri Pantai Selatan yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat untuk Anda. Jika Anda ingin menggunakan ilmu pesugihan putih untuk mendapatkan banyak rezeki berkah dan halal, silahkan kunjungi : www.ilmupesugihan.com atau jika Anda suka aliran kejawen, silahkan kunjungi : www.kerisomyangjimbe.com sarana pesugihan tanpa tumbal yang praktis dan mudah.

 

128 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Kisah Lainya - NyaiRoroKidul.com:

Comments

comments