Penghalang Rezeki yang Membuat Kita Susah Kaya

Penghalang Rezeki yang Membuat Kita Susah Kaya – Demi mendapatkan penghasilan yang banyak terkadang kita terlalu sibuk dan tidak punya waktu lain selain bekerja, bekerja dan bekerja. Bahkan karena selalu berpikir pada uang, kita bahkan terlalu serakah dan tamak dalam mencari rezeki dengan cara apa saja kita mendapatkan uang. Namun meski sekeras apapun kita bekerja, kadang juga muncul sebuah pertanyaan, “Mengapa hasilnya tetap seperti ini saja? Mengapa hasilnya nihil?” meski telah membanting tulang untuk mendapatkan banyak uang, rezeki tetap seakan tertahan tak mau mendekat.

Semakin hari semakin merosot saja penghasilan kita. Ya, memang yang namanya orang mencari rezeki kadang banyak kadang sedikit, kadang mengalir kadang tidak bahkan pernah suatu ketika kita tak ada pemasukan sama sekali. Apa yang menjadi penyebab penghalang rezeki manusia? Mari kita bahas selengkapnya dalam artikel berikut ini!

Coba kita renungkan, dimana letak penghalang rezeki kita ketika rezeki hampir tidak mau mendekat hingga kita merasa sangat berat untuk memperoleh penghasilan. Kadang rezeki yang memang telah Allah gariskan untuk kita menjadi sulit untuk kita dapatkan. Apakah yang mempengaruhi hal tersebut? Apa yang menjadi penghalang rezeki?

Harapan dan ambisi untuk mendapatkan uang lebih banyak sering membuat kita salah jalan, menjadi mengkufuri nikmat Tuhan dan tidak mensyukurinya. Salah melangkah dan salah menyikapi pekerjaan kita juga bisa menjadi penghalang rezeki kita. Bahkan yang paling parah adalah cara-cara kotor yang ditempuh untuk mendapatkan rezeki, hal ini tidak semestinya dilakukan hanya demi sebuah keinginan duniawi. Sifat tamak dan serakah adalah awal dari kegagalan kita sendiri, penghalang rezeki kita sendiri. Seperti kita menggali lubang untuk kita masuki sendiri. Kita berniat untuk terangkat derajatnya menjadi lebih tinggi, namun justru terjerumus masuk dalam lubang buaya yang kita buat sendiri.

Pola hidup yang tidak baik tidak perlu dibiasakan, karena ini akan membawa kehidupan anda yang seharusnya bahagia menjadi porak poranda. Apa yang kita lakukan tidak selalu benar meski kita meyakininya sebagai sebuah kebenaran. Menimbulkan rasa kecewa di hati orang lain akibat perbuatan kita, membuatnya sakit hati dan menimbulkan kebencian pada hati orang lain adalah penghalang rezeki. Sebesar apapun usaha yang dilakukan untuk mendapatkan rezeki, jika perbuatan buruk itu tetap dilakukan maka pintu rezeki tetap akan tertutup rapat. pintu rezeki seakan terkunci, semua yang kita tempuh dalam mencari rezeki tak akan menemui kemudahan.

Mungkin kita juga pernah melihat ada orang yang nampak santai dalam mencari rezeki namun hidupnya serba kecukupan bahkan lebih. Kita melihatnya sebagai orang yang begitu nikmat dalam kehidupan ini, baik dari segi materi maupun bagtinnya merasa tenang. Lantas apakah kita harus menyalahkan sang Maha Kuasa atas hal ini? Bukan. ALLAH sebenarnya hanya menjembatani orang tersebut, dan yang meraih rezeki hingga ia mampu hidup serba cukup adalah dirinya sendiri.

Tak hanya dengan usaha keras namun juga disertai dengan perbuatan baik. Kenikmatan hidup hanya akan kita dapatkan jika kita pandai bersyukur pada Allah atas apapun yang telah kita dapatkan selama hidup. Mungkin ambisi dan sejuta keinginan tetap bersemayam dalam hati kita, tetapi rasa syukur dan senantiasa merasa cukup akan menuntun kita pada jalan yang benar. Bila kita dilandasi oleh rasa syukur dan cukup, ambisi akan terarah pada jalan yang terpuji dan halal.

Itulah yang sebenarnya kita lalui dalam hidup ini, bahwa perbuatan kita pada masa lampau adalah cerminan kehidupan kita saat ini. Marilah kita rubah hidup kita dengan banyak berbuat baik pada orang lain dan juga lingkungan sekitar. Buanglah penghalang rezeki kita. Kita tak hanya memikirkan diri kita namun pikirkan juga nasib orang lain dan kepentingan orang lain karena di dunia ini kita tidak hidup sendiri. Setelah kita dapat mengerti arti syukur, maka kita bisa mulai menikmati hidup dengan apa yang kita punya saat ini.

Itulah penghalang rezeki manusia, semoga bermanfaat bagi kita. BARAKALLAH.

599 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Kisah Lainya - NyaiRoroKidul.com:

Comments

comments