pesugihan nyi roro kidul

Ngerinya Pesugihan Nyi Roro Kidul, Bikin Seseorang Kaya. Tapi?

Ngerinya Pesugihan Nyi Roro Kidul, Bikin Seseorang Kaya. Tapi? – Siapa yang tidak tahu Nyi Roro Kidul? Sosok wanita Jawa yang sangat cantik, anggun dan begitu jelita ini memang sudah menjadi legenda. Nyi Roro Kidul merupakan Panglima Laut Selatan. Sejak jaman nenek moyang dulu, cerita tentang Nyi Roro Kidul ini sering didengar.

Bahkan banyak isu yang beredar bahwa di malam dan di hari hari tertentu Nyi Roro Kidul menyambangi desa desa. Hal ini dilakukan untuk meminta tumbal dan mencari korban untuk dijadikan pelayannya. Namun itu hanya mitos, tidak mungkin seorang makhluk halus mengganggu manusia jika manusia tersebut tidak mengganggu. Selain kisah tersebut, kisah tentang pesugihan Nyi Roro Kidul juga tak kalah menarik.

Pesugihan Nyi Roro Kidul di Laut Selatan

Nyi Roro Kidul tak hanya dikenal akan kecantikannya, tapi juga tentang kemampuannya membuat manusia menjadi kaya raya. Konon katanya, Nyi Roro Kidul bisa menjadikan seorang manusia dengan tiba-tiba saja memiliki harta yang jumlahnya tak karuan. Namun, untuk itu harus ada yang namanya ritual pesugihan. Dimana ritual ini pastinya menggunakan syarat syarat tertentu. Mulai dari ubo rampe, tumbal sebagai mahar pesugihan Nyi Roro Kidul, sesajen dan lain sebagainya.

Namun ada juga jenis pesugihan dengan tak ada syarat atau apa pun, hanya cukup menghambakan diri kepada sang Nyai. Dengan begitu seseorang sudah akan bisa mendapatkan harta-harta yang berlimpah. Namun, katanya kekayaan ini tidak kekal melainkan ada masa aktifnya. Dan untuk memperpanjang, seseorang harus menyediakan tumbal. Ngeri bukan? Lalu seperti apa ngerinya Pesugihan Nyai Roro Kidul ini?

Ngerinya Pesugihan si Panglima Ratu Kidul

Meskipun memberikan kekayaan yang luar biasa, namun di sisi lain pesugihan Nyi Roro Kidul ini sangat mengerikan dan berisiko. Ya, untuk bisa terus kaya, seseorang harus menyediakan tumbal-tumbal. Tak harus dari keluarga, bisa orang lain bahkan diri sendiri kalau sudah tidak punya waktu. Tak sampai situ, orang-orang yang bersekutu dengan Nyi Roro Kidul dipercaya takkan pernah bisa lepas. Bahkan ketika meninggal nanti, Nyi akan menyeretnya menjadi salah satu prajurit di kerajaan Ratu Selatan alias sebagai pengikutnya.

Seperti inilah Nyi Roro Kidul, sosok magis legendaris yang namanya sering dikaitkan dengan pesugihan dan juga sang ratu Kidul. Tentu saja, kita tidak harus percaya tentang tokoh ini. Namun, yang jelas Nyi Roro Kidul namanya sudah menjadi bagian di tengah-tengah masyarakat. Meskipun mungkin hanya sekedar kisah dan mitos saja.

655 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Comments

comments