[SUBHANALLAH, KUASA ALLAH] Wajah Asli Nyi Roro Kidul Ternyata Begini

[SUBHANALLAH, KUASA ALLAH] Wajah Asli Nyi Roro Kidul Ternyata Begini – Sosok Nyi Roro Kidul memang sungguh menarik banyak perhatian masyarakat, khususnya daerah Jawa yang sangat mempercayai adanya sosok Ratu Pantai Selatan tersebut. Bahkan, kisah Nyi Roro Kidul ditulis dalam serat Babad Nitik, dimana sosok beliau digambarkan sebagai : Gung pra peri perayangan ejim sumiwi Sang Sinom, Prabu Rara yekti gedhe dhewe. Artinya yaitu : segenap makhluk halus jin bersembah pada Sang Ratu yang besar tak bertara.

Bukan bermaksud menyekutukan Allah, namun memang jaman dahulu seorang RATU atau RAJA adalah sangat dihormati dan ditakuti bahkan semua tunduk pada mereka. Termasuk penguasa laut selatan, Nyi Roro Kidul. Wajah Asli Nyi Roro Kidul selama ini memang masih membuat kita penasaran. Apalagi banyak orang membuat lukisan Nyi Roro Kidul dengan berbagai versi dan wajah yang berbeda beda.

Dalam berbagai kisah dan kitab kitab Jawa, Nyi Roro Kidul tersohor sebagai tokoh spiritual yang turut andil menurunkan raja-raja Mataram. Babad Tanah Jawi mengisahkan pertemuan Panembahan Senopati dengan Kanjeng Ratu Kidul dalam pupuh Kinanthi. Dari Babad Tanah Jawi inilah ada ungkapan sebuah kalimat dimana ungkapan ini menggambarkan wajah asli Nyi Roro Kidul yang dapat berubah-ubah. Maka dari itulah, banyak orang menginterpretasikan wajah Nyi Roro Kidul dalam berbagai versi.

MUNGKIN ANDA JUGA SUKA :

Ungkapan Babad Tanah Jawi, Gambaran Wajah Asli Nyi Roro Kidul

Alon tindak kalihipun, Senapati lan sang dewi, sedangunya apepanggya, Senapati samar ngeksi, mring suwarna narpaning dyah, wau wanci nini-nini.

ARTINYA : Perlahan jalan keduanya, Senopati dan sang Dewi, selama mereka bertemu, Senopati sebenarnya tidak mengetahui dengan jelas bagaimana rupa sang dewi, seperti terlihat nenek-nenek tadi

Mangke dyah warnane santun, wangsul wayah sumengkrami, Senapati gawok ing tyas, mring warna kang mindha Ratih, tansah aliringan tingal, Senapati lang sang dewi.

ARTINYA : Kemudian, nantinya, rupa sang Dewi berubah kembali lagi sangat menarik hati, Senopati terpesona hatinya melihat kecantikan Dewi seperti Ratih, mereka saling mencuri pandang selalu, Senopati dan sang Dewi.

Pernyataan dalam Babad Tanah Jawi, yaitu di bagian kisah pertemuan Panembahan Senapati dengan Ratu Kidul itu dipertegas dengan pernyataan Sri Sultan Hamengku Buwono IX. Dalam Tahta untuk Rakyat, saat bertemu dengan sang ratu di Parangkusumo, beliau menulis, “Pada bulan purnama, Eyang Ratu Rara Kidul tampak sangat cantik.” Dari ungkapan inilah kita tahu bahwa wajah asli Nyi Roro Kidul akan Nampak cantik di waktu waktu tertentu.

Pertemuan Raja Raja Keraton Surakarta dengan Nyi Roro Kidul

Secara mistik kejawen, Panggung Sangga Buwana dipercaya sebagai tempat pertemuan raja-raja Surakarta dengan Kanjeng Ratu Kidul, oleh karena itu letak Panggung Sangga Buwana tersebut persis segaris lurus dengan jalan keluar kota Solo yang menuju ke Wonogiri. Konon menurut kepercayaan, hal itu memang disengaja sebab datangnya Ratu Kidul dari arah Selatan. Wajah Asli Nyi Roro Kidul bisa diketahui dari pertemuan ini namun sayangnya hal ini terjadi secara ghaib, hanya orang yang punya mata batin yang bisa melakukannya.

Selain itu, tempat lain yang diyakini menjadi pintu gerbang sang ratu adalah Pantai Sembukan yang berada di Dusun Sembukan, Paranggupito, kabupaten Wonogiri. Pantai Sembukan dipercaya sebagai pintu ke-13 penguhubung antara alam Ratu Kidul dengan raja-raja kerajaan Surakarta untuk melangsungkan pertemuan. Jika Anda ingin melihat wajah Asli Nyi Roro Kidul, maka silahkan melakukan meditasi atau melakukan semedi di tempat tempat ini saat purnama tiba.

Demikian tentang wajah Asli Nyi Roro Kidul, semoga bermanfaat untuk Anda. Jika Anda ingin memiliki pusaka peninggalan Nyi Roro Kidul, silahkan klik : www.NyiRoroKidul.com

Atau Anda yang ingin belajar ilmu ilmu mistik kejawen, silahkan kunjungi : www.anglingdharma.com dan www.tirakatjawa.com

374 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Kisah Lainya - NyaiRoroKidul.com:

Comments

comments